Bansigom Donja keu Aceh

Zakat Fitrah tahun ini yang dikumpulkan rakan-rakan Aceh di Danmark dikirim ke Aceh

Zakat Fitrah tahun ini yang dikumpulkan rakan-rakan Aceh di Danmark dikirim ke Aceh
Rate this post

Danmark – Rasa simpati dan perhatian terhadap kehidupan masyarakat di Aceh yang makin tahun semakin tidak luput keterpurukan ekonomi. Dalam hal itu, rakan-rakan dan aktivis WAA berkomitmen untuk melakukan suatu langkah sosial susuai ajaran agama Islam dalam bidang zakat fitrah sehingga dari ranah hukum wajib zakat Allah telah mengajarkan kita dalam membatu sesama. Peluwang itulah yang digunakan oleh rakan-rakan di Danmark untuk mengumpulkan zakat fitrah tahun ini.

Alhamdulillah Zakat Fitrah tahun ini yang kita kumpulkan bersama di Danmark sudah kita kirim ke Aceh pada tanggal, 21/07/14 melalui team kerja sosial utama di Aceh ( Nurdin ) yang sudah dihubungi oleh team World Acehnese Association. Jumlah uang dari hasil zakat fitrah tersebut yang terkumpul dengan jumlah 5.050 Kroneh (10.357,925,952 Rp), semoga uang yang sedikit itu dapat membatu orang- orang di Aceh yang sangat membutuhkan walaupun dalam bentuk kecil. Begitulah harapan aktivis WAA, rakan-rakan dan handaitaulan Aceh yang ada di Danmark. Inilah salah satu betuk perhatian kami terhadap membantu sesama.

Kemudian team central mentransfer ke wilayah-wilayah yang sudah di cadangkan pada team kerja lapangan untuk membagikan bantuan seudekah tersebut kepada yang patut diserahkan.

Menurut laporan dari team kerja sosial (frivilige) yang ada di Aceh. Bantuan yang dikasih ada yang berbentuk uang dan ada juga yang dikasih bahan sembako kepada orang-orang di Aceh yang patut dan berhak di batu. Mereka sudah selesai bekerja tahap pertama untuk meyaluarkan sedekah tersebut di 4 kabupaten, mulai dari kabupaten Aceh Tamiang, A. Timur, A.Utara dan Bireun.

IMG_3793Laporan team kerja sosial dari Aceh Tamiang dan A.Timur :
Di Aceh Tamiang dan Aceh timur bantuan yang dikasih berupa beras, uang yang di hantar langhsung oleh Tgk. Muslem ketiap rumah di kawasan kecamatan Manyak Payet dan seputaran langsa.

IMG_3794

Laporan team kerja sosial dari Pedalaman Aceh utara :
Di Aceh utara sedekah fitrah yang dibagikan kepada beberapa golongan, mulai dari bilal, tgk pengajian Bale kecil di kampung , janda lanjut usia, anak yatim, serta orang yang ada hutang dalam pengajian. Bantuan meliputi di tiga kecamatan, yaitu Dewantara, Nisam, dan meurah mulia. semuanya mencakup dalam hidup fakir dan miskin. Menurut team kerja sosial dilapangan bantuan yang di bagikan semuanya berupa uang, karena kehidupan mereka kebanyakan sudah lanjut usia dan tidak sanggup lagi bekerja. Ujar Tgk. M.Nur dan Nurdin selaku team yang menyalurkan bantuan dari rumah kerumah.

Laporan team kerja sosial dari Pedalaman Bireun
IMG_3795Alhamdulillah sedekah/bantuan sudah dihantar langsung sampai kepada Sulaiman ( seorang mualaf ) yang tinggal di rumah Ayah Din salah seorang warga Aceh di Desa Pandrah Janeng, Kec.Pandrah. Kab. Bireun. Mereka sangat berterimakasih atas bantuan seudeukah dari saudara-saudara di Danmark, dan hanya Allah yang dapat membalas yang lebih besar lagi dengan semua itu. . ” Ujar Tgk. Abdo Nasri salah seorang yang bekerja sosial di Pandrah ”.

Begitu juga Team WAA juga mengucapkan terimakasih banyak kepada saudara Abdo Nasri, Tgk. M. Nur, Nurdin dan Tgk. Muslem yang sudah meluangkan waktu dalam membantu sesama untuk kabaikan.

Koordinator WAA
Hasan Basr

Zakat Fitrah tahun ini yang dikumpulkan rakan-rakan Aceh di Danmark dikirim ke Aceh
Rate this post
2

Comments

comments


Loading...

23. October 2017

Clear all